Cara blokir iklan mengganggu diinternet

Memblokir iklan

RYANID - Internet menjadi ruang yang menakutkan, terlebih lagi saat ini banyak sekali iklan mengganggu. Iklan Google adsese sebenarnya tidak mengganggu pengguna, namun kebanyakan konten kreator menggunakan iklan di banyak tempat sehingga mengganggu kenyamanan kita ketika berselancar diinternet.

Parahnya ketika iklan tersebut adalah iklan video yang di putar otomatis, kuota pasti akan terkuras dengan cepat. Kalau kamu sering membaca web media nasional (web berita) pasti bakalan sering melihat iklan video yang di putar otomatis.

Banyak nya iklan yang di download oleh browser ini membuat penggunaan kuota kita meningkat. Salah satu alternative yang bisa gunakan adalah memanfaatkan fitur AdBlocker, sayangnya browser chrome mobile (Khusus android) tidak menyediakan fitur ini.

Buat pengguna android kamu bisa menggunakan aplikasi Kiwi Browser, kiwi adalah aplikasi browser yang sama seperti Chrome. Beda nya peramban web ini mempunyai fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi Google Chrome. Fitur pemblokir iklan, dan penambahan ekstensions yang dimana kamu bisa menambahkan ekstensi/Add ons pihak ketiga pada browser.

Kelemahan browser ini adalah lumayan berat, dia bisa menghabiskan semua RAM dan menghentikan proses latar belakang aplikasi lain. Kemudian beberapa website tidak mengizinkan AdBlock mode, salah satu contohnya blog igniel.com. Hal ini terjadi karena Adblock masih bisa di deteksi dengan menggunakan javascript.

Namun masih ada alternatif yang bisa kamu gunakan, kamu bisa menggunakan fitur memblokir domain yang disediakan oleh extension pada chrome. Kumpulkan sebanyak-banyaknya domain iklan yang mengganggu kemudian simpan pada file notepad secara berbaris.

Tambahkan domain ini ke dalam daftar terblokir agar browser tidak meminta pengunduhan terhadap konten yang ada pada domain tersebut.

Mimin setiap hari menggunakan aplikasi IDM+, aplikasi ini mempunyai fitur host Management. Dalam featuring i beberapa ribu domain sudah dilakukan pemblokiran kamu juga bisa menambahkan lebih banyak domain untuk diblokir.

Untuk menemukan domain apa saja yang termasuk do main iklan kamu harus melihat ke dalam sumber kode halaman web. Cari semua kode javascript eksternal yang ditambahkan di dalam halaman web tersebut dan bukan merupakan bagian dari cdn javascript.

Salin domain yang kamu curigai sebagai situs web iklan, catat mulai dari subdomain nya. Sebagai bonus dari aku buat pembaca setia blog ini aku akan membagikan 100 domain iklan yang wajib kamu tambahkan ke dalam daftar pemblokiran. Silahkan kamu salin tempel semua kode yang ada di bawah ini lalu tambahkan ke dalam daftar domain terblokir pada browser web kamu.

Domain iklan setiap harinya selalu bertambah dan berubah-ubah setiap waktu oleh karena itu kamu wajib menambahkan setiap domain iklan baru ke dalam daftar blokir. Jika kamu masih melihat iklan bermunculan di beberapa halaman web itu artinya kamu belum melakukan pemblokiran terhadap domain iklan tersebut.

Memblokir domain iklan memang jauh lebih ribet dibanding menggunakan fitur memblokir iklan yang tersedia dalam browser. Namun cara ini lebih efektif dibandingkan menggunakan ade blocker yang di mana beberapa situs web tidak mendukung nya.

Kamu juga mungkin membutuhkan ekstensi tambahan yang berguna untuk mencegah web site membuka window atau tab baru secara otomatis. Beberapa website download biasanya menggunakan web pemendek url berbayar yang di mana banyak mengandung iklan popup dan redirect otomatis.

Mimin tidak merekomendasikan kamu memblokir iklan secara terang-terangan yang dimana bisa membuat pemilik website menjadi rugi karena tidak mendapatkan tambahan uang dari iklan yang mereka tayangkan. Kecuali bagi website yang menggunakan terlalu banyak iklan dan mengganggu pembaca.

Situs web media nasional memang sangat meresahkan dengan memasang banyak iklan di dalam satu halaman, terlebih lagi artikel yang diposting dibagi-bagi menjadi beberapa halaman. Situs yang saya enggak meresahkan adalah tribunnews.com, grid.id, brilio, linetoday, dan masih banyak lagi.

Mimin rasa hampir semua website menggunakan teknik yang sama untuk meningkatkan pendapatan, mereka tidak memperdulikan kenyamanan pembaca. Untuk mengelabui google mereka menggunakan split halaman atau dikenal juga dengan membagi bagi artikel menjadi beberapa halaman.

Hal ini pastinya bisa membuat artikel black aja di lebih bagus dibanding artikel lainnya karena pembaca yang datang membuka lebih dari satu halaman. Google menggunakan matrix ini untuk menentukan apakah artikel tersebut bagus atau tidak, dan anehnya hal ini apa disalahgunakan oleh situs web berita.

Posting Komentar untuk "Cara blokir iklan mengganggu diinternet"

Advertisment